Pembayaran PPC Lokal Indonesia Adrewa 2014, Bukti Bukan Penipu/Scam

Kamis, Maret 6th 2014. | Monetize Blog

Artikel ini adalah update atau ralat terhadap artikel sebelumnya yang saya buat tentang PPC Adrewa yang sudah beberapa bulan tidak membayar blogger publisher meski telah mencapai batas minimum payout. Komplain via support area dan email sama sekali tidak ada respon dari Adrewa maupun Asta Media yang membawahi Adrewa. Dengan berat hati akhirnya saya curhat di blog asep-sulaeman.com ini agar tidak terjadi pada blogger publisher lain.

Kini….

Beberapa hari setelah artikel curhat saya diterbitkan, ternyata Adrewa membayar penghasilan saya dari PPC yang selama ini mereka pending. Bersama dengan email pemberitahuan pembayaran, pihak Adrewa juga meminta maaf atas keterlambatan pembayaran mereka kepada publisher. Pengiriman pembayaran sesuai dengan request payout yang telah dilakukan dan tidak diakumulasi. Waktu itu saya request payout sebanyak 3 kali dengan nominal berbeda maka pembayaran pun dikirim 3 kali sesuai nominal yang di request dengan dikurangi potongan masing-masing Rp.5000

pembayaran-adrewa-2014

 

Bersamaan dengan ditransfernya dana ke rekening publisher, Adrewa juga mengirim informasi via email bahwa pembayaran telah dilakukan.

email-pembayaran-adrewa

 

Namun tidak dijelaskan secara detail (atau mungkin saya yang kurang mengerti) kenapa pembayaran Adrewa bisa sampai dipending berbulan-bulan. Berikut email penjelasan Adrewa terkait keterlambatan pembayaran penghasilan kepada publihser.

email-penjelasan-adrewa

Sekedar tips bagi yang ingin mencairkan penghasilan dari PPC Adrewa, sebaiknya lakukan request payout bila dana sudah agak lumayan besar karena ternyata Adrewa memotong Rp5000 untuk biaya administrasi/transfer setiap kali pembayaran kepada publisher. Misal request payment Rp50.000 maka yang akan diterima publisher adalah Rp45.000. Pemberlakuan pemotongan Rp5000 ini sama seperti yang dilakukan di KlikSaya.

Sekian informasi terbaru tentang PPC Adrewa yang ternyata membayar publisher. Semoga Adrewa tambah sukses agar para blogger publihser kecipratan sukses juga.

Aamiin

Update : Setelah Payout diatas, Adrewa tidak membayar lagi publisher nya.

Update lagi (Februari 2015) : Adrewa membayar setelah pending kurang lebih satu tahun :-(

tags: , , , , ,