Bukti Adrewa.com, PPC Lokal Indonesia Penipu, Scam, Tidak Membayar Publisher

Senin, Februari 17th 2014. | Monetize Blog

Bukan hanya orang awam yang bisa kena tipu, blogger yang notabene berwawasan luas juga bisa tertipu atau dalam bahasa yang lebih halus “dirugikan oleh pihak lain”. Tak ada orang yang ingin dirugikan baik kerugian materi maupun non materi. Namun nasib sial bisa menimpa siapa saja, tak terkecuali blogger.

Sebenarnya, dengan berat hati saya harus membuat postingan dengan topik penipuan PPC Adrewa. Namun dengan tujuan berbagi agar tidak ada rekan blogger lain yang dirugikan seperti saya, maka akhirnya ter-publish-lah postingan ini.

Saya tahu PPC adrewa dari blog saya sendiri. Admin Facebook adrewa berkomentar di salah satu postingan blog asep-sulaeman.com ini yang memperkenalkan diri tentang PPC adrewa. Penasaran dengan mereka, saya daftar dan coba pasang iklan adrewa di salah satu blog saya dan ternyata memang iklan adrewa muncul dan terlihat seperti PPC profesional.

Baru daftar beberapa hari, ada pengumuman bahwa server adrewa ada masalah sehingga user tidak bisa login apalagi daftar. Beberapa lama kemudian, ada pengumuman lagi bahwa server adrewa sudah kembali normal namun database mereka tidak bisa diselamatkan sehingga data publisher dan lainnya hilang. Walhasil, teman-teman blogger yang sudah mendapat penghasilan dari PPC adrewa tidak bisa mencairkan dana mereka karena datanya HILANG. Blogger bisa mencairkan penghasilan PPC dengan syarat ada screenshot penghasilan di dasbor publihser sebelum server mati. Saya sendiri saat kejadian masalah server adrewa, baru mendapat 3ribu rupiah, jadi direlakan saja.

Satu dua bulan kemudian, akhirnya saya mencapai batas minimum payout adrewa yaitu 50ribu rupiah. Tanpa basa basi langsung request payment. Satu dua minggu menunggu belum juga datang padahal data Bank sudah benar dan lengkap. Sambil menunggu pembayaran, PPC adrewa tetap saya pasang di blog dan penghasilan pun bertambah lagi dan request payment lagi.

Lama menunggu pembayaran tak datang, saya coba kirim tiket support di dasbor publisher, tidak ada respon. Akhirnya saya coba kirim email ke astamedia yang menaungi adrewa ternyata tidak ada respon juga. Bahkan saya coba telpon ke nomor telpon Astamedia tidak diangkat. Hingga akhirnya terbitlah tulisan ini.

Berikut bukti penghasilan saya dari PPC Adrewa yang hingga kini belum dibayarkan.

bukti-penghasilan-adrewa

Tidak ada maksud saya untuk menjelek-jelekkan pihak lain, lagi pula uang hak saya di adrewa juga tidak terlalu banyak. Namun disini saya hanya berbagi cerita dan fakta agar bisa menjadi pelajaran untuk rekan blogger lain agar lebih berhati-hati dalam memilih PPC untuk ditempel diblognya.

Screenshot salah satu email ke astamedia

email-komplain-astamedia

Kepada pihak adrewa dan astamedia: Bila memang Anda menjalankan bisnis dengan benar, saya yakin email-email yang telah saya kirim pasti direspon. Namun hingga saat ini tidak ada satupun respon yang menjelaskan kenapa penghasilan saya dari PPC Adrewa belum juga dibayarkan padahal sudah mencapai batas minimun payout dan sudah melakukan request payment.

UPDATE: Adrewa ternyata membayar publishernya meski telat berbulan-bulan karena masalah teknis di sistem mereka. Baca selangkapnya pada posing tentang Adrewa Membayar Publihser.

 

tags: , , , , , ,