2 Cara Menghilangkan Iklan di BBM Android, Bayar Langganan atau Downgrade ke Versi Lama

Rabu, Mei 13th 2015. | Android

Blackberry Messenger atau BBM sejak diluncurkan pertama kali untuk sistem operasi Android telah mengalami beberapa kali update atau pembaruan mulai dari versi 1.0 pada September 2013 hingga yang terbaru versi 2.8 pada Mei 2015.

Berbagai fitur dan layanan ditambahkan pada setiap versi terbaru yang diluncurkan. Beberapa fitur populer adalah adanya channel atau saluran dan penggunaan sticker pada chat (percakapan) baik personal chat maupun grup chat.

Penambahan fitur dan layanan pada BBM Android dimaksudkan agar penggunaan BBM Android semakin menarik dan menjadikan BBM sebagai salah satu aplikasi instant messenger yang bisa bersaing dengan aplikasi serupa yang tersedia di Google Play Store seperti Whatsapp, Line, KakaoTalk, Yahoo Messenger, Facebook Messenger, dan aplikasi lainnya.

UUD (Ujung-ujungnya Dipasang iklan)

Kita mungkin sering mendengar istilah UUD (Ujung-Ujungnya Duit) yang sering dilontarkan ketika melihat suatu keadaan yang bikin ribet en njelimet ternyata ujung-ujungnya butuh duit biar urusannya lancar… :(

Nah, sama halnya dengan aplikasi-aplikasi di Play Store Android OS yang tersedia gratis untuk didownload dan dipakai semau kita. Ternyata aplikasi-aplikasi tersebut UUD juga alias Ujung-Ujungnya Dipasang iklan :)

Yah,, memang begitulah adanya. Kita yang hanya sebagai pengguna wajib menghargai mereka para pengembang aplikasi yang menargetkan mendapat profit dari pemasangan iklan di aplikasi yang mereka buat. Bila merasa terganggu dengan adanya iklan, silahkan beli aplikasi premium atau pro version gan…

Mau Menghilangkan Iklan di BBM Android ?

Blackberry Messenger Android pada versi awal tidak menempatkan iklan sama sekali dalam aplikasinya ketika digunakan pengguna. Hal ini tentu menjadi salah satu nilai plus bagi sebuah aplikasi bila berjalan tanpa iklan. Namun pada versi terbaru, BBM mulai menempatkan iklan pada aplikasinya. Iklan yang muncul biasanya berupa sebuah undangan seperti ada undangan kontak baru. Ketika undangan iklan itu di klik dan dibuka, kita diarahkan ke halaman pesanan pengiklan, biasanya ke playstore sih, tujuannya biar kita download aplikasi pengiklan yang ada di playstore.Merasa terganggu dengan adanya iklan di BBM Android ? Ada dua cara yang bisa dilakukan agar kita bisa ber-BBM ria tanpa diganggu iklan sama sekali.

  1. Cara pertama dengan berlangganan layanan tanpa iklan dari Blackberry, Anda akan dikenakan biaya Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah) per bulan.
  2. Cara kedua dengan downgrade versi BBM ke versi 1.0 atau versi lawas yang belum ada iklannya.
    Kedua cara tersebut tentu ada plus minusnya, silahkan dipilih mana yang sesuai dengan hati nurani Anda.
BBM Android versi 1.0 tanpa iklan

BBM Android versi 1.0 tanpa iklan

Pilih cara pertama, versi BBM Anda tetap pada versi terbaru dengan semua fitur dan layanan yang bisa digunakan, namun Anda harus merogoh kocek dua puluh ribu per bulan untuk menghilankan iklannya.

Pilih cara kedua, versi BBM Anda akan menjadi versi jadul yang belum mendukung sticker, channel, dan fitur terbaru lainnya, namun BBM Anda bebas iklan tanpa harus bayar langganan. Tetep ngotot pilih downgrade BBM ke versi lama, download apk BBM android versi lama disini karena di Playstore kan sudah ga ada.

Selamat memilih, semoga bermanfaat.

asep-sulaeman.com

..

Incoming search terms:

tags: , , , ,